Kuratas, Robot Raksasa yang bisa dikendarai

Kuratas (KR01), Robot Raksasa yang bisa dikendarai

Seniman Jepang Kogoro Kurata telah meluncurkan prototipe robot setinggi 4 meter dan berat 4500 kg yang diberi nama Kuratas, yang dilengkapi dengan "sistem senjata" dan dapat dikendarai.

Kuratas dikendalikan melalui sistem perangkat lunak yang disebut V-Sido. Selain dikendalikan oleh manusia di dasbor kokpit, robot ini juga memungkinkan untuk dikendalikan dengan smartphone (melalui jaringan 3G), atau menggunakan sistem master-slave yang memungkinkan Kuratas meniru gerakan oleh pengguna dari  remote position. Dari kokpit, kolom kemudi digunakan untuk mengarahkan robot, juga untuk menggerakan lengan robot dengan memanipulasi gerakan seperti yang digunakan pada Kontrol Kinect.

Kuratas (KR01), Robot Raksasa yang bisa dikendarai


Meskipun Kuratas memiliki kaki, namun menggunakan roda bukannya kaki. Roda ini dapat didorong dalam konfigurasi dan tinggi rendahnya dapat diatur. Kuratas dapat melaju dengan kecepatan sekitar 10 km / h (6 mph).


Tentu saja, tidak ada mekanisme lengkap tanpa persenjataan yang memadai, dan Kuratas tidak mengecewakan. Robot ini dilengkapi peluncur rudal dan dua senjata Gatling yang dapat menembakkan 6000  peluru per menit, dan Kuratas bisa auto-target saat membidik sasaran.

Kogoro Kurata menunjukkan bahwa ini adalah sebuah karya seni ketimbang kendaraan, dan tidak dirancang untuk keamanan. Meskipun demikian, baik video promo dan websitenya menunjukkan bahwa Kuratas akan tersedia untuk di jual dengan harga US $ 1.523.500, atau sekitar 11 milyar rupiah melalui pemesanan online.


Sumber: Suidobashi heavy industry, via gizmag




@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Kuratas, Robot Raksasa yang bisa dikendarai | Media Informasi Tehnologi