Thursday, 29 November 2012

Pesawat Drone baru dimuat pada kapal induk AS untuk pengujian


Pesawat Drone baru X-47B dimuat pada kapal induk AS untuk pengujian
Drone sebuah pesawat eksperimental mirip kelelawar bersayap telah dikirim ke sebuah kapal induk angkatan laut AS untuk menjalani tes.

Angkatan laut mengatakan bahwa kapal induk Harry S. Truman mengambil pengiriman Drone dari Naval Air Station Patuxent River di Maryland, di mana pesawat itu telah menjalani tes.

Truman adalah kapal induk pertama yang melakukan operasi uji coba untuk pesawat tak berawak.

Drone tersebut bernama X-47B, dirancang untuk melakukan satu manuver penerbangan yang paling sulit: mendarat di geladak sebuah kapal induk. Yang lebih luar biasa adalah bahwa hal itu dilakukan tidak hanya tanpa pilot di kokpit, tetapi tanpa pilot sama sekali.

Dengan kemampuan tersebut, pesawat akan diterbangkan secara mandiri oleh komputer dalam pesawat, X-47B menandai pergeseran paradigma dalam peperangan.

Saat ini, pesawat tempur tanpa awak dikendalikan jarak jauh oleh pilot manusia. X-47B bisa melaksanakan misi tempur dikendalikan sepenuhnya oleh komputer. Seorang pilot membuat desain jalur penerbangan dan mengirimkannya dalam perjalanan, dan program komputer memandu itu dari kapal ke target dan kembali.

X-47B dirancang untuk terbang lebih jauh dan tinggal di udara lebih lama dari pesawat yang ada karena tidak tergantung pada daya tahan pilot manusia. Pilot tempur angkatan laut bisa menerbangkan misi selama 10 jam. Drone bisa terbang tiga kali lebih lama.

Dua pesawat X-47B dibangun berdasarkan kontrak senilai $ 635,8 juta oleh Angkatan Laut AS pada tahun 2007. Pesawat tersebut dibangun di balik pagar kawat dan pintu keamanan ganda di fasilitas Northrop Grumman Corp 's ekspansif di Palmdale.

Pesawat Drone X-47B baru dimuat pada kapal induk AS untuk pengujian

X-47B adalah sebuah jet eksperimental - itulah arti singkatan X - dan dirancang untuk mendemonstrasikan teknologi baru, seperti lepas landas, pendaratan dan pengisian bahan bakar otomatis. Drone ini juga memiliki perlengkapan senjata dengan kapasitas muatan 4.500 pon, namun Angkatan Laut mengatakan tidak memiliki rencana untuk mempersenjatainya.

Pada bulan Februari 2010, pesawat pertama X-47B melakukan penerbangan perdananya dari Edwards Air Force Base, di mana pengujian itu terus dilakukan sampai Desember lalu, ketika dikirim dari Gurun Mojave ke bandar udara di selatan Maryland.

Drone diikat pada rig besar, menyebabkan keributan di perjalanan lintas negara ketika orang mengira jet robot tersebut sebagai UFO.

AL AS memperkirakan X-47B dioperasikan pada tahun 2013, dengan mengandalkan pinpoint koordinat GPS dan teknologi avionik termaju dengan kontrol komputer sepenuhnya.

Sumber: Stripes

Pesawat Drone baru dimuat pada kapal induk AS untuk pengujian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment