Wednesday, 19 September 2012

Zero Devices, PC Terkecil di Dunia


Zero Devices, mini PC

Raspberry Pi yang terkenal telah membuat beberapa gelombang serius tahun ini, tetapi tampaknya bahwa solusi profesional selalu akan membawa keandalan yang lebih tinggi, kepadatan tinggi dan kinerja yang lebih tinggi. Solusi seperti itu datang kali ini dari Zero Devices.

Perusahaan ini meluncurkan komputer mikro berbasis ARM yang resmi disebut Zero Devices Z2C. Unit baru Zero secara harfiah berarti PC-on-a-stick. Dimensi perangkat ini sangat kecil membuatnya terlihat persis seperti USB flash disk.

Zero Devices Z2C menggunakan prosesor ARM Rockchip RK3066 yang didasarkan pada arsitektur Cortex-A9 yang terkenal. Aspek yang menarik adalah kenyataan bahwa ini adalah CPU dual core yang juga menggunakan 1 GB RAM memori DDR3. Untuk konektivitas komputer mini ini memiliki konektor yang cukup lengkap, Zero Devices Z2C memiliki dua port micro USB, konektor HDMI dan bahkan slot micro SD. Di samping semua itu, Zero Devices juga memiliki adapter WirelessN yang terintegrasi dan dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0. Sementara untuk urusan harga micro komputer ini bisa anda dapat dengan harga hanya $ 72 (54,8 EUR).

Zero Devices, PC Terkecil di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment