Thursday, 20 September 2012

HTC X8, Handphone Windows Phone 8 Pertama dari HTC

Produsen Smartphone asal Taiwan HTC, secara resmi mengumumkan peluncuran handphone dengan OS Windows Phone 8 pertama mereka. Setelah beberapa kali muncul bocoran informasi tentang HTC Accord, kini handphone yang menggunakan OS Windwos Phone 8 tersebut diperkenalkan oleh HTC dengan kode nama HTC X8.

HTC 8X


Handphone ini memiliki layar Super LCD II 720p HD yang berukuran 4.3 inci. Di bagian belakang, ditanamkan kamera 8MP yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video HD. Untuk bagian depan, handphone ini memiliki kamera yang bisa digunakan untuk panggilan video.

Pada bagian dalam, handphone ini dipersenjatai dengan prosesor dual core Snapdragon S4 1.5GHz. Di dukung pula dengan RAM sebesar 1GB serta memori internal 16GB. Sebagai sarana konektivitas tersedia WiFi a / b / g / n, Bluetooth 2.1 + EDR, built-in GPS receiver

Sama seperti Nokia Lumia 920, handphone ini pun tidak dilengkapi dengan slot microSD. Seperti halnya handphone Android HTC pada umumnya, X8 ini dilengkapi juga dengan teknologi Beats Audio plus NFC.

CEO HTC, Peter Chou mengatakan bahwa OS Windows Phone diyakininya sebagai salah satu sistem operasi mobile yang mampu bersaing dengan platform mobile lain. Dan, sebagai realisasinya, handphone ini akan mulai dijual November depan di lebih dari 50 negara di dunia.

HTC X8, Handphone Windows Phone 8 Pertama dari HTC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment