Sistem Kekebalan Tubuh Dapat Dikendalikan Oleh Pikiran


Sistem kekebalan tubuh
Film tentang paranormal sering menunjukkan bagaimana mereka membisikkan mantra di atas luka pendarahan, atau bagaimana mereka melihat secara dekat orang yang sakit parah, dan dia segera membaik. Dokter menyebutnya penipuan seperti penyembuh. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kekebalan dapat dikendalikan oleh pikiran . Secara khusus, otak kita mampu mempengaruhi intensitas reaksi alergi. Seperti kesimpulan fantastis dibuat oleh para peneliti dari University of South Australia.

Dalam percobaan, beberapa relawan yang disuntik dengan histamin , yang diproduksi dalam jumlah besar oleh sistem kekebalan tubuh kita dalam kasus serangan alergi. Histamin disuntikkan di lengan, tetapi percobaan diorganisasi sedemikian rupa sehingga tampak seolah-olah obat itu disuntikkan pada sebuah boneka karet. Pada saat yang sama, suntikan nyata dibuat di lengan lainnya.

Ternyata ketika orang mengira bahwa injeksi histamin telah dilakukan untuk boneka itu, reaksi alergi jauh lebih kuat . Sepertinya otak berhenti mengikuti sistem kekebalan tubuh karena injeksi dibuat. Ilusi ini juga memicu penurunan aliran darah dan suhu di lengan diduga diganti.

Jadi, itu berarti bahwa dalam banyak sistem kekebalan tubuh dipengaruhi oleh kesadaran . Penemuan ini menyoroti penyakit autoimun dimana sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh, seperti skizofrenia, stroke, autis, epilepsi, anoreksia dan bulimia.



@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Sistem Kekebalan Tubuh Dapat Dikendalikan Oleh Pikiran | Media Informasi Tehnologi