Selamat Tinggal Yahoo! Koprol

Jejaring sosial berbasis lokasi, Yahoo! Koprol, akhirnya akan menghentikan layanannya mulai 28 Agustus 2012. Hal ini diungkapkan di dalam pernyataan resmi Yahoo! yang di umumkan pada Jumat (29/6) lalu.


"Kami berterima kasih kepada semua pengguna yang sudah menjadi bagian komunitas ini dan berharap Anda akan tetap menggunakan produk Yahoo! lainnya," ungkap Tim Yahoo! Koprol.


Kebijakan ini ditempuh kurang dari dua setengah tahun sejak media sosial berbasis lokasi ini dibeli Yahoo!. Pada awalnya, langkah akuisisi Yahoo! ini memunculkan optimisme, media sosial buatan Indonesia ini mampu bersaing dengan Foursquare dan bisa merebut pasar Indonesia dan Asia. 

Dalam pernyataan resminya, terungkap bahwa alasan untuk menghentikan layanan Yahoo! Koprol adalah karena tidak menghasilkan revenue dan engagement yang berarti. Hal ini berdasarkan kajian portfolio produk yang dilakukan oleh pihak Yahoo!. Mereka menyatakan keputusan itu sejalan dengan fokus Yahoo! untuk berinovasi dengan produk dan property intinya.

Tim Yahoo! Koprol masih memberikan waktu bagi para Koprollers untuk mengekspor profil, posting, review, check-in, dan gambar asli yang pernah anda upload dengan mengakses http://m.koprol.com/export. Namun, hanya bisa lakukan sekali saja.

Bagi pengguna yang pernah membuat Koprol Business Profile, bisa menyimpan profil, postingan, dan gambar yang sudah anda upload, langsung ke komputer anda.

Walaupun layanan Yahoo! Koprol akan dihentikan, akun Yahoo! anda tidak akan terpengaruh.





@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Selamat Tinggal Yahoo! Koprol | Media Informasi Tehnologi