Masa Depan e-Learning, Kesempatan Untuk Belajar Lebih Cepat dan Efisien


pembelajaran jarak jauh
Pembelajaran jarak jauh memiliki tujuan untuk membuat pelajar memperoleh semua pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan benar-benar independen , tanpa partisipasi orang lain. Hal ini masih tidak mungkin, tapi kita harus mengakui bahwa selama beberapa tahun masa lalu pembelajaran jarak jauh (e-learning) telah meliput sejumlah peserta didik di seluruh dunia.

Internet telah menjadi sebuah terobosan teknologi yang sangat besar, lebih penting dari radio dan televisi. Karena bisa untuk bertukar pesan instan dengan setiap orang yang memiliki akses Internet, jaringan global menemukan penggunaannya dalam bidang pendidikan. Distribusi dari "internet yang cepat" telah memungkinkan untuk meluncurkan "online" seminar ( Webinars ) untuk pelatihan dan untuk memberikan les privat melalui Skype dan lainnya yang serupa aplikasi instant messaging.

Namun, ada beberapa fakta mengecewakan dalam sistem pembelajaran jarak jauh. Biaya perusahaan 2004-2006 untuk pembelian e-learning telah merosot tajam. Ini ada hubungannya dengan rendahnya efisiensi pembelajaran jarak jauh untuk berbagai parameter, seperti kurangnya motivasi, tidak efektifnya pengembangan kemampuan verbal dll.

Pembelajaran jarak jauh sudah mulai mengintegrasikan dengan pembelajaran real time .
Di masa depan mereka akan menyeimbangkan satu sama lain. Kemungkinan besar, e-learning akan digunakan untuk bahan teoritis , dan guru akan memberikan "masalah" aspek pembelajaran, yang lebih efektif dalam pengembangan keterampilan berpikir daripada mengambil catatan kuliah. Juga pelajaran real time akan dikhususkan untuk pengembangan keterampilan praktis.

Berbagai gerak dan sensor tekanan memungkinkan untuk mengembangkan satu set keterampilan motorik. Sensor untuk pemrograman mungkin akan tersedia dalam waktu dua sampai tiga tahun bahwa dalam kelanjutan akan mengarah pada penciptaan virtual reality keseluruhan. Sebagai contoh, simulator penerbangan yang telah ada membuat kondisi yang realistis, di mana Anda dapat bekerja di luar keterampilan piloting nyata.

Perkembangan teknologi medis juga akan membuat sistem pelatihan baru. Secara khusus, sensor yang memungkinkan penyandang cacat untuk memindahkan lengan prostetik mereka/kaki, yang dikendalikan oleh pikiran mereka, akan memberikan dasar untuk pengawasan pergerakan mahasiswa. Misalnya, dengan bantuan komputer akan mungkin mengajarkan pianis awal untuk memegang tangan dalam posisi yang tepat. Secara umum, kemungkinan untuk mengendalikan kontraksi otot oleh sinyal listrik lemah dapat digunakan untuk bekerja di luar akurasi gerakan.

Sejarah e-learning ini berkaitan langsung dengan perkembangan teknologi dan komunikasi. Pembelajaran jarak jauh akan menjadi bagian integral dari kehidupan kita, karena memberi kita kesempatan untuk belajar lebih cepat dan lebih efisien . Namun, pendidikan tradisional tidak akan pergi, tapi akan dilengkapi dengan peluang yang sangat baik dari e-learning.


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Masa Depan e-Learning, Kesempatan Untuk Belajar Lebih Cepat dan Efisien | Media Informasi Tehnologi