Monday, 4 February 2013

Komparasi Samsung Galaxy S3 Vs Blackberry Z10

Komparasi Samsung Galaxy S3 Vs Blackberry Z10

Bingung memilih antara Android atau Blackberry terbaru yang telah diumumkan beberapa hari yang lalu? Mari melihat hal-hal sederhana untuk membandingkan Blackberry terbaru dengan smartphone Android terbaik, baik dalam hal popularitas maupun angka penjualan.

Mungkin tidak adil membandingkan dua platform yang berbeda, tetapi untuk konsumen normal yang tidak tech savvy banyak yang hanya melihat yang ada diatas kertas atau menurut spesifikasi teknis perangkat yang ingin dibeli. Jadi dalam artikel ini, kita akan membandingkan dua perangkat antara Samsung Galaxy S3 dan Blackberry Z10.

Prosesor:
Samsung Galaxy S3 dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.4 GHz untuk versi Iternasional, dan untuk versi di AS menggunakan prosesor Qualcomm S4 Dual Core 1.5 GHz. Sementara Blackberry Z10 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm S4 Dual Core 1.5 GHz. Jadi, pada sisi prosesor kedua perangkat hampir imbang.

RAM dan Memory:
Dengan RAM yang lebih besar akan menmungkinkan perangkat tidak menggantung saat memproses aplikasi. Untuk Galaxy S3 dilengkapi dengan 2GB RAM, begitu juga dengan Blackberry Z10 dilengkapi dengan 2 GB RAM.

Untuk memory internal, Galaxy S3 memiliki beberapa pilihan varian diantaranya 16 GB/32 GB/64 GB. Sedangkan Blackberry Z10 hanya dilengkapi dengan varian 16 GB. Bagian terbaik dari kedua perangkat adalah dilengkapi dengan slot micro SD card.

Display, ukuran dan berat:
Dengan layar 4.8 inci untuk Galaxy S3 tentu lebih unggul dibandingkan dengan layar 4.2 inci pada Blackberry Z10, dimana layar 4.2 inci telah kehilangan pesona karena ada smartphone/phablet yang tersedia di pasaran dengan ukuran 5 inci. Galaxy S3 dilengkapi dengan tampilan layar Super AMOLED sedangka Blackberry Z10 hanya dilengkapi dengan layar LCD kapasitiv biasa.

Untuk ukuran, Blackberry Z10 mempunyai dimensi 66 x 9 x 130 mm (lebar x tebal x panjang), sementara Samsung Galaxy S3 dengan dimensi 71 x 8,6 x 137 mm. Dengan lebih lebar dan ketebalan yang rendah, Galaxy S3 menang dalam perang ukuran.

Ketika berbicara tentang berat, Galaxy S3 memiliki berat 133 gram, sedangkan Blackberry Z10 memiliki berat 137,5 gram. Disini juga Galaxy S3 menang jika dibandingkan dengan Blackberry Z10.

Kamera dan Baterai:
Blackberry Z10 dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 8 MP dan 2 MP untuk kamera depan. Ini adalah kali pertama Blackberry menggunakan resolusi kamera yang cukup besar. Sementara Samsung Galaxy S3 dipersenjatai dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1.9 MP.

Untuk baterai, Blackberry Z10 dilengkapi dengan baterai berkekuatan 1800 mAh, sementara Galaxy S3 dilengkapi dengan baterai 2100 mAh.

Sekarang, terserah Anda untuk memutuskan memilih yang mana, karena baik Samsung Galaxy S3 maupun Blackberry Z10 keduanya merupakan perangkat terbaik di platform masing-masing.

Komparasi Samsung Galaxy S3 Vs Blackberry Z10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment