Wednesday, 28 November 2012

Android terus jauh melaju di pangsa pasar tablet Apple

Apple adalah raja dari pasar tablet, namun Android membuat sejumlah langkah serius dalam hal menutup celah. Apple masih memimpin, karena mereka memiliki pangsa pasar selama 10 kuartal terakhir. Namun, kali ini, Apple hanya memiliki 55% dari pangsa pasar tablet, yang merupakan nilai terendah sejak diperkenalkannya iPad pada tahun 2010, menurut laporan ABI Research.

Android terus jauh melaju di pangsa pasar tablet Apple


Ini adalah kabar baik untuk tablet Android, dan menunjukkan banyak perbedaan dimana semakin rendah harga tablet Android membuat Apple harus merespon dengan peluncuran iPad mini, tapi tidak dengan harga serendah tablet Android kebanyakan. Dengan diperkenalkannya si Mini, lebih kecil lebih rendah-biaya dari pada iPad, Apple telah mengakui kelas Android tablet 7-inci, meskipun pada saat yang sama, Apple telah gagal untuk memberikan pukulan knock-out melalui inovasi, harga, dan ketersediaan selama periode penjualan yang paling penting tahun ini.

Apple menyerahkan pangsa pasar sebesar 14% pada kuartal terakhir ini. Perusahaan yang paling bertanggung jawab dalam mempengaruhi pangsa pasar Apple adalah Samsung, Amazon, dan ASUS (kemungkinan dari Google Nexus 7). Tablet Android kini mencapai lebih dari 44% dari pengiriman tablet. Sebagai OS pilihan bagi sebagian besar perangkat OEM, ekosistem Android akan terus tumbuh dalam jumlah dan produsen baru, pilihan perangkat yang lebih baik untuk mencapai pasar yang lebih tinggi, dan lebih banyak pengembang menemukan nilai dari aplikasi dan konten.

Waktu akan mengetahui apakah Android akan mampu mengambil alih pasar tablet dari Apple. Pasar tablet tentu kompetitif, dan pertempuran bolak-balik antara Android dan iOS akan terus terjadi.

Android terus jauh melaju di pangsa pasar tablet Apple Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment