Aakash 2, Tablet Android Super Murah dari India dengan Harga 330 Ribu Rupiah

Setelah sukses meluncurkan tablet Aakash generasi pertama yang merupakan tablet termurah sedunia, kini DataWind merilis Aakash II yang akan secara resmi dijual oleh pemerintah India. Tablet super murah yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah dan masih berstatus pelajar tersebut akan dijual dengan harga $35 USD atau sekitar 330 ribu rupiah. Saat ini, tablet tersebut memang sengaja diberikan secara gratis oleh pemerintah India untuk kalangan pendidikan.
Aakash 2, Tablet Android Super Murah


Spesifikasi tablet Aakash 2 lumayan bagus dan lebih baik dari Aakash generasi pertama. Di dalamnya, terdapat prosesor ARM Cortex A8, RAM 512MB, kamera depan serta memori internal berkapasitas 4GB. Layarnya juga merupakan layar sentuh kapasitif dan mendukung fitur multitouch. Cukup mengesankan mengingat harganya hanya 300 ribuan.

Datawind sebagai produsen dari tablet Aakash ini mengungkapkan bahwa sebelum diluncurkan, telah banyak permintaan akan tablet Aakash 2 ini. Mereka pun mengklaim telah memproduksi lebih dari 5.5 juta unit tablet. Jumlah itu masih sedikit, karena mereka menargetkan tingkat produksi sebesar 220 juta unit.

Belum ada penjelasan mengenai ketersediaan tablet ini untuk pasaran luar negeri. Dengan harga yang murah serta spesifikasi yang cukup baik, tidak mengherankan jika tablet ini juga akan diminati di negara-negara berkembang, tak terkecuali Indonesia.


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Aakash 2, Tablet Android Super Murah dari India dengan Harga 330 Ribu Rupiah | Media Informasi Tehnologi