Tuesday, 18 September 2012

Cara menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam


Webcam berguna untuk chatting dengan keluarga, teman, kolega, atau bahkan klien. Namun, jika Anda ingin Webcam sekarang dan tidak memiliki tambahan biaya untuk itu, mengapa tidak menggunakan ponsel Android saja?

Anda tidak perlu khawatir tentang memiliki kamera yang menghadap ke depan pada perangkat Anda, karena metode ini akan menerapkan penggunaan kamera belakang. Padahal, jika Anda suka, Anda dapat menggunakan kamera depan jika kamera belakang tidak berfungsi dengan baik (atau jika Anda menikmati resolusi video yang lebih rendah?).

Catatan: Menggunakan perangkat Android Anda sebagai Webcam akan menguras baterai Anda karena layar akan tetap menyala di sepanjang waktu. Ini sangat disarankan agar Anda memasang telepon sementara pada saat akan menggunakannya.

Persiapan:

Download dan instal aplikasi IP Webcam  pada perangkat Android Anda. Selanjutnya, Anda harus mendownload dan menginstal alikasi Adapter IP Camera , pada Windows. Anda juga perlu memiliki browser Chrome atau Firefox di komputer Anda, karena aplikasi ini tidak bekerja dengan baik dengan Internet Explorer.

Setelah kedua aplikasi tersebut diinstal, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam

Langkah 1: Buka aplikasi IP Webcam pada perangkat Android Anda dan membuat penyesuaian yang diperlukan untuk batas resolusi, kualitas, orientasi, dan FPS. Setelah Anda selesai, gulir ke bawah dan tekan pada Start Server.


Tips: Disarankan agar Anda menetapkan nama pengguna, dan sandi. Ini bukan hanya untuk alasan keamanan (seperti mungkin anda ingin menyimpan Webcam Anda pribadi), tetapi juga karena adapter sesekali tidak akan bekerja tanpa pengaturan log-in kredensial.

Cara menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam

Langkah 2: Alamat IP akan muncul di bagian bawah layar pada perangkat Android Anda di Chrome atau Firefox. Pastikan Anda juga menyertakan port yang ditampilkan pada layar.
Cara menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam


Langkah 3: Pilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, disarankan "browser menggunakan built-in viewer."

Anda harus melihat beban video Anda di Web browser. Jika tidak, kembali dan mencoba lagi salah satu pilihan link.

Cara menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam

Langkah 4: Buka Adapter aplikasi IP Kamera Anda yang diinstal pada Windows. Kemudian, isikan informasi yang diperlukan, seperti IP, port (dan jangan lupa / videofeed pada alamat itu), username dan password.

Cara menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam


Langkah 5: Klik autodetek pada pengaturan resolusi, kemudian Terapkan. Sekarang Anda harus me-restart aplikasi apapun yang ingin Anda gunakan dengan Webcam, seperti Skype atau Yahoo mesengger.

Sebagai catatan, Anda mungkin akan ingin menggunakan headset, sebagai pilihan audio. Selain itu, Anda akan dapat memilih perangkat Android sebagai pilihan Webcam Anda di app sosial pilihan Anda.

Selamat Mencoba..........




Cara menggunakan Ponsel Android sebagai Webcam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment