Bashaer Othman, Wali Kota Termuda di Dunia dari Palestina


Gadis cantik ini adalah Bashaer Othman seorang wali kota termuda di dunia dari Palestina., Orang nomor satu alias pemimpin di Allar , kota kecil di Tepi Barat Utara, Palestina. sejak 2 Juli hingga 2 September lalu dalam usia 15 tahun.


Bashaer Othman datang ke Jakarta untuk memenuhi undangan World Peace Movement guna menerima penghargaan 'The World Youngest Mayor Award' dari Royal World Records.

Walau baru pertama kali mengunjungi Indonesia, dia langsung jatuh hati akan keindahan Tanah Air. Tanpa ragu dia menyebut Indonesia sebagai negeri kedua baginya., Dia juga mengidolakan Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno. Bashaer menyukai Soekarno karena dia merupakan pemimpin yang memiliki kepribadian kuat, apalagi cara berpidatonya yang sangat khas.

Gadis yang lahir Agustus 1996 ini mengidolakan Soekarno lantaran sang proklamator adalah salah satu pemimpin dunia yang mendukung Palestina sejak awal. Sosok Soekarno menjadi inspirasi Bashaer sebagai pemimpin yang berkarisma. Tak mudah bagi siswa kelas 11 (setara kelas 1 SMA di Indonesia) itu menjadi seorang wali kota. Dia harus melaksanakan tugas layaknya wali kota pada umumnya.


Bashaer menjadi walikota bermula saat dirinya menantang wali kota yang sedang menjabat Sufiyan Shadid untuk memberi kesempatan kepada kaum muda.

Wali Kota Sufiyan Shadid tidak hanya memberikan waktu sepekan, tetapi dua bulan bagi dirinya untuk memerintah kota yang berpenduduk sekitar 8.000 jiwa itu. Wanita pemberani ini melakukan banyak hal bagi warga kotanya selama masa kepemimpinan yang singkat itu, seperti mendirikan pabrik, taman kota, serta memperkuat pertahanan sipil.

Kendati diberi kewenangan, Wali Kota Sufiyan tetap datang ke kantor meski hanya sekitar setengah jam. Sufiyan Shadid hanya bertanya sedikit tentang kegiatannya, namun tidak banyak mencampuri kewenangan yang diberikan, kecuali mengenai keuangan dan perbankan karena terbentur aturan. "Wali Kota Sufiyan tetap datang dan kami hanya berbicara ringan tanpa ada campur tangan darinya selama saya menjabat.

Prestasi yang ditorehkan Bashaer bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di seluruh dunia, terutama anak muda Indonesia. Bashaer Othman menginspirasi bahwa penting bagi generasi muda untuk ikut bertanggung jawab dan berperan serta dalam membangun negara.

Sumber




@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Bashaer Othman, Wali Kota Termuda di Dunia dari Palestina | Media Informasi Tehnologi