Saturday 15 September 2012

Android Lewati BlackBerry Sebagai OS Terpopuler di Indonesia


Android vs BlackBerry

Indonesia merupakan ladang produktif bagi Research in Motion (RIM). Tak seperti di negara-negara lain yang mengalami penurunan drastis, para pengguna BlackBerry di Indonesia sangat tinggi. Namun sistem operasi BlackBerry nampaknya kini harus menyerahkan tahtanya ke rivalnya, Android.

Menurut hasil penelitian dari International Data Corporation (IDC), sistem operasi BlackBerry yang merajai pangsa pasar perangkat mobile di Indonesia diambil alih posisinya oleh Android dengan pemakai 52% di kuarter kedua 2012. Perangkat Android merangsek masuk secara signifikan melalui vendor Samsung, HTC dan Sony.

Lie Darwin, Analis Pasar untuk Client Devices Research IDC Indonesia mengatakan, 'peningkatan pengiriman ponsel berbasis Android di Indonesia didorong tidak hanya karena harganya yang terjangkau tetapi juga aplikasi yang banyak dan semakin populernya teknologi layar sentuh. Keterlambatan peluncuran BlackBerry 10 menyebabkan pembeli harus menunggu sampai 2013 jika ingin mencicipi model baru, hal ini juga memberi dampak terhadap perubahan kesukaan OS.'

sumber
IDC
Wall street
Teknoup

Android Lewati BlackBerry Sebagai OS Terpopuler di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment