Sunday, 5 August 2012

Mengetahui Format File APK pada Perangkat Android

Bagi anda pemilik perangkat Android, baik handphone maupun tablet, tentunya sering mendownload aplikasi dari Google Play Store. Namun sebenarnya anda juga bisa mengunduh sebuah aplikasi Android dari situs lain yang menyediakan file berjenis APK.

Download File APK pada Perangkat Android


Lalu apakah file APK ini? Kalau di Windows Anda mengenal file dengan format RAR atau ZIP, maka bisa dibilang APK ini adalah versi ZIP atau RAR dalam platform Android. Fungsinya pun sama. Format file APK ini bisa memuat berbagai jenis file. Dari sebuah file aplikasi, file dokumen ataupun file game.

Kelebihan dari file dengan format APK ini adalah anda bisa mengunduhnya dengan gratis. Namun, bukan berarti menginstall aplikasi dengan file APK memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Bahkan bisa dibilang cukup berbahaya. Bisa saja file yang anda unduh berisi malware atau virus berbahaya. Namun hal tersebut juga berlaku pada Google Play yang kerap disinggahi virus. Untuk itu sebaiknya anda scan dulu dengan anti virus sebelum menginstalnya. Di internet, terdapat beberapa situs yang menyediakan file APK. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

www.androidapk.net
www.androiddownloadz.com
www.Freeandroidware.com

Lalu, bagaimana cara menginstal sebuah aplikasi dari file APK? Cukup mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi installer yang ada di Google Play. Beberapa aplikasi installer yang bisa Anda gunakan adalah Apps Installer, z-App Installer atau Fast Installer.

Mengetahui Format File APK pada Perangkat Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment