Wednesday, 1 August 2012

Kamus Elektronik Menggantikan Kamus Kertas


komputer dictionary
Istilah "kamus komputer "sudah menjadi biasa. Biasanya itu berarti sebuah kamus di komputer Anda yang pada dasarnya menyajikan isi dari kamus kertas semacam itu, dilengkapi dengan perkakas pencarian yang mudah digunakan . Tapi sebenarnya kamus elektronik adalah objek leksikografis khusus, yang dapat berisi banyak ide-ide produktif yang tidak populer dalam kamus kertas.

Jadi mari kita fokus pada masalah dari kamus kertas klasik.

1. Semakin besar adalah volume kamus, lebih penuh adalah deskripsi dari unit leksikal lebih sulit untuk digunakan.
Itu sebabnya di pasar kamus kertas ada sejumlah besar kamus yang agak primitif tapi kamus mudah digunakan , yang menggantikan publikasi profesional yang tidak cocok untuk pencarian informasi dengan cepat. Contoh tipikal adalah Kamus Inggris Oxford (20 Set Volume).
2. Yang lebih penuh dan lebih dalam adalah deskripsi dari unit leksikal yang kurang sesuai dengan situasi linguistik dan budaya saat ini.
Sebuah proses yang sangat panjang penciptaan dan modifikasi dari kamus kertas mengarah pada fakta bahwa Lexis, contoh dan terjemahan mereka kadang berbeda dari kenyataan .
3. Yang lebih menarik adalah konsep leksikografis dari kamus sempit adalah yang berbasis data leksikal .
Akibatnya, kamus kertas serbaguna menunjukkan kurangnya pengaruh oleh prestasi leksikografi teoritis leksikografis praktek. Leksikografis ilmiah ada, tetapi tidak mencakup bahkan 10% dari ruang leksikografis total.

Sekarang mari kita lihat keuntungan dari kamus elektronik :

1. Kamus elektronik memiliki kemampuan jauh lebih canggih dalam menampilkan isi sebuah artikel kamus, termasuk kemungkinan tampilan parsial sesuai dengan kriteria yang berbeda (berbeda "proyeksi" dari kamus), berbagai perangkat grafis yang tidak digunakan dalam kamus kertas.

2. Penggunaan berbagai teknik linguistik seperti analisis morfologi dan sintaksis, pencarian teks, identifikasi dan sintesis suara, dll.

3. Dari titik pandang pengguna adalah mungkin untuk menemukan informasi dengan cepat, dan kamus merespon permintaan pengguna secara langsung. Dalam kasus sebuah kamus kertas kita harus membaca seluruh artikel untuk mengetahui apakah berisi jawaban atas permintaan kita. Untuk kamus seperti Oxford, itu masalah serius. Misalnya, 'set' kata kerja mengandung 400 makna dasar.

4. Kekhususan dari sebuah kamus elektronik adalah memberikan berbagai informasi tentang kata atau frase, bukan hanya terjemahan, tetapi juga contoh, dan menyarankan beberapa kemungkinan pilihan alternatif.

Jadi, jika semua bahasa dunia berubah wajah secara konstan dalam kosa kata mereka, kamus menjadi lebih gemuk dan lebih gemuk, dan biaya penerbitan meningkat dengan cepat. Itu sebabnya sejumlah kamus kertas telah berkurang selama lebih dari 20% untuk tahun terakhir, dan besar kemungkinan kamus kertas di masa depan akan sepenuhnya digantikan oleh kamus elektronik.

Kamus Elektronik Menggantikan Kamus Kertas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment