Fitur Baru Blogger, Menyesuaikan Preferensi Pencarian Anda


Memastikan bahwa blog anda, posting, dan gambar secara akurat diindeks sehingga mereka muncul dengan benar dalam hasil pencarian sangatlah berharga. Blogger kembali memperkenalkan serangkaian fitur baru yang memungkinkan anda untuk lebih efektif menyesuaikan preferensi pencarian anda. Mengelola bagaimana blog anda dilihat oleh search engines merupakan aspek penting dari menjaga sebuah blog sehat, terlepas dari apakah anda baru dalam dunia blogging, atau seorang veteran berpengalaman.

Berikut ini adalah ikhtisar dari fitur baru tersebut:

Hal pertama yang akan anda perhatikan adalah  "Search preferences" pilihan di bawah tab "Settings".


Mengklik Search preferences akan menampilkan tiga sub-bagian: Meta Tags , Errors dan Redirections , dan crawlers dan Indexing . Bila diaktifkan, beberapa fitur, seperti Search Description and Custom robots header tags juga akan muncul di area "Pengaturan Post" dari editor posting Blogger. Misalnya, jika anda memilih untuk membuat Search Description , anda dapat melakukannya untuk blog anda, dan atau setiap posting.



Juga tersedia kemampuan untuk menambahkan "Page Not Found"(misalnya pesan" 404 Halaman Tidak Ditemukan"), dan Custom Redirects untuk halaman di blog anda.



Sementara sebagian besar fitur baru berlokasi di tab Setting, beberapa pengaturan lainnya dapat ditemukan dalam editor posting. Sebagai contoh, Blogger telah memperkenalkan kemampuan untuk menggabungkan " alt "dan" title "tag untuk gambar dalam posting anda.


Anda juga akan menemukan sebuah atribut link " rel = nofollow " dalam alat link. Memilih pilihan ini berarti bahwa anda tidak ingin link ini diindeks ketika web crawler mencari informasi yang akan digunakan untuk indeks halaman anda.


Sebagian besar fitur tersebut mudah dipahami dan digunakan, lain halnya seperti custom robots header tags diarahkan untuk pengguna tingkat lanjut, maka akan muncul pesan peringatan:




Happy blogging!




@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Fitur Baru Blogger, Menyesuaikan Preferensi Pencarian Anda | Media Informasi Tehnologi