Disarankan Pakai Android, Nokia Menolak


Nokia masih berjuang memulihkan kejayaannya dengan mengandalkan sistem operasi Windows Phone yang menggantikan Symbian. Para pengamat menilai Nokia akan mengalami kerugian jangka pendek karena Lumia yang ada sekarang tidak bisa diupdate ke Windows Phone 8.

Harga saham Nokia pun turun 10% menjadi 1,73 euro terkait kabar tersebut, harga terendah sejak tahun 1996. Padahal pada awal tahun ini, harga saham Nokia masih di kisaran 4 euro.


Seorang mantan eksekutif Apple menilai, Nokia seharusnya sejak awal memilih OS Android sehingga tidak perlu mengalami masa sulit seperti sekarang.

Pendapat tersebut dikemukakan oleh Jean Louis Gase. Dia adalah mantan eksekutif senior di Apple dan Hewlett Packard. Jean menganggap Nokia harus segera memecat CEO-nya sekarang juga dan menggantikannya dengan orang yang lebih paham dengan industri ponsel.

Jean mengkritik dewan pimpinan Nokia yang mengizinkan Elop memilih Windows Phone 7. Saat ini, perangkat dengan Windows Phone 7 juga dianggapnya percuma karena tidak bisa diupgrade ke Windows Phone 8.

Jika Nokia memilih Android. Jean meyakini Nokia akan mampu membuat ponsel Android terbaik di pasar. Jean mengaku sempat memberi saran pada dewan pimpinan Nokia 2 tahun lalu.

Ia menilai Nokia hanya akan mendapat perlawanan berat dari Samsung di pasar Android. Namun Nokia menolak saran tersebut karena menganggap dengan mengadopsi Android, mereka kurang bisa menentukan nasibnya sendiri dan tidak mau tergantung pada Google. Tapi, nyatanya sekarang Nokia bergantung pada Microsoft......


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Disarankan Pakai Android, Nokia Menolak | Media Informasi Tehnologi