Google Search Baru : Enam Perubahan Yang Mengguncang Dunia SEO

Sedikitnya lebih dari setahun, Google telah menjadikan sebagian besar dogma SEO (Search Engine Optimization) menjadi tidak berguna. Silakan membuang semua yang anda gunakan saat ini seperti link building, kata kunci kaya konten, link internal, dan hasil pelacakan pada SERPs  (Search Engine Results Page). Kini waktunya untuk memulai kembali dari awal.

Baru-baru ini  Google membuat perubahan besar yang bersama-sama telah dibongkar dengan apa yang telah kita ambil untuk diberikan di dunia SEO. Masing-masing dari enam perubahan besar terfokus pada satu aspek dari pencarian. Dampak kumulatif dari perubahan ini adalah berakhirnya sebuah era.

Mari kita meninjau kronologi setiap perubahan tersebut di bawah ini:

1. Google Panda. Perubahan untuk algoritma ranking hasil pencarian Google adalah langkah untuk mematikan "content farms" (situs yang ada hanya untuk peringkat tinggi dalam hasil pencarian, mengambil traffic, dan memonetize traffic dengan iklan berbayar untuk situs konten yang sebenarnya) . Sebanyak 12% dari lalu lintas pencarian dikabarkan terpengaruh. Hasilnya adalah bahwa kualitas situs menjadikan peringkat lebih tinggi dalam pencarian.

2. Google +. Google telah membuat Google + sebagai layanan jejaring sosial dan dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan dalam hasil pencarian Google. Lingkaran Google yang disebut-sebut sebagai inti pembeda (fitur ini dengan cepat ditiru oleh Facebook). Namun, pembeda sebenarnya adalah kemampuan Google untuk mengindex lalu lintas media sosial dalam algoritma pencarian.

3. Secure search. Google mulai menyembunyikan rincian pencarian organik (istilah yang dicari) dari website anda jika login ke Google (Gmail pada awalnya, tapi sekarang semua properti Google). Sekarang, 15-30% dari lalu lintas organik sebuah situs adalah "tidak diketahui", yang menempatkan sebuah lubang besar di kotak alat pemasaran.

4. Freshness update. Ditargetkan pada hasil berita, Google mengubah peringkat untuk menampilkan update yang paling baru terlebih dahulu. Misalnya, jika anda mencari informasi tentang NBA Playoffs, Google menampilkan 2012 playoff, bukan playoff dari tahun-tahun lainnya. (Sekarang perubahan itu tidak terbatas pada item berita, isi yang lebih baru, semakin besar kemungkinan akan muncul di bagian atas hasil pencarian)

5. Search plus Your World. Google sekarang mengindex feed sosial anda dan termasuk hasil dari feed anda ke dalam pencarian lainnya, sehingga semua hasil pencarian yang dipersonalisasi untuk anda ketika anda login ke account Google (bahkan ketika anda tidak login). Sekarang, hasil saya benar-benar berbeda dari hasil anda.

6. Penguin. Perubahan ini akan menurunkan peringkat mesin pencari pada halaman yang melanggar Google Panduan Webmaster . Google telah mengisyaratkan untuk memberikan penalti bagi situs yang over-engineer dari hasil pencarian menggunakan teknik keyword-stuffing. Hukuman akan ditargetkan pada para pelanggar terburuk.

Dinamika bagaimana mengelola situs anda muncul dalam pencarian search engine berubah selamanya. Apakah sebuah "hasil halaman pertama" berarti ketika setiap mesin pencari halaman hasil dipersonalisasi? Bagaimana Anda bisa menggunakan kata kunci di situs Anda untuk memastikan orang menemukan bisnis Anda? Jika 30% dari lalu lintas organik anda adalah tersembunyi, bagaimana anda bisa tahu apa kata kunci yang dicari pengunjung anda?

Bersiaplah untuk Perubahan Konstan

Anda dapat melakukan empat hal berikut untuk membantu peringkat konten anda tinggi dalam hasil pencarian, tidak peduli perubahan apa  yang terus dilakukan Google.

1. Menulis konten berkualitas tinggi dan menulis secara teratur. Pastikan konten Anda ditulis dengan baik, relevan, dan tepat waktu. Dalam lingkungan web baru, cerita yang baik menarik pembaca.

2. Audit konten anda. Jika anda memiliki konten berkualitas tinggi yang belum tersentuh dalam beberapa saat, memperbaruinya. Refresh, berbagi, menggunakannya kembali. Dapatkan konten reimagined anda keluar ke komunitas anda dengan cara baru dan menarik.

3. Dapatkan kontributor lebih. Cara mudah untuk memperluas konten anda adalah dengan memperluas daftar orang-orang yang membuat konten. Dapatkan lebih banyak orang untuk menulis dalam blog atau website anda, atau berbagi konten melalui jejaring sosial. Hapus hambatan teknologi apapun yang membuatnya sulit untuk menambahkan kontributor dan konten baru.

4. Libatkan komunitas anda. Pikirkan tentang jejak seluruh web anda secara holistik, gunakan setiap saluran sosial untuk mengisi kesenjangan dalam strategi konten anda.

Perubahan dramatis mungkin menyelinap di atas anda. Namun, kabar baiknya adalah bahwa kita semua berada dalam posisi yang sama. Bagi mereka yang mengenali perubahan ini dan paling cepat beradaptasi dengan realitas baru SEO akan mendapatkan keuntungan kritis.


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Google Search Baru : Enam Perubahan Yang Mengguncang Dunia SEO | Media Informasi Tehnologi