Friday, 6 January 2012

Lit Motor C-1, Sepeda Motor Listrik Yang Bisa Berdiri Sendiri

Sebagaimana diketahui, sepeda motor memiliki banyak keunggulan dibandingkan mobil. Motor sedikit menggunakan bahan bakar, lebih cepat, lebih mudah bermanuver, dan dapat diparkir di banyak tempat.  Motor Lit 'C-1 Ini sepenuhnya tertutup yang dapat melindungi dari hujan. Lit'C-1 merupakan sepeda motor listrik yang menggunakan sistem elektronik untuk menstabilkan gyroscopic agar tetap tegak ketika berhenti, atau bahkan bila ditabrak dari samping dalam suatu kecelakaan.




Lit Motors yang berbasis di San Fransisco, dan dipimpin oleh Daniel Kim  industri/otomotif desainer. Ide untuk C-1 datang setelah ia berkeliling dunia selama setahun, melihat tantangan transportasi dan inovasi di negara-negara berkembang. 

Sejauh ini, Kim dan timnya telah mengembangkan model operasi berbasis roda gila sistem stabilisasi C-1, bersama dengan skala penuh fiberglass mock-up dari kendaraan itu sendiri. Mereka sekarang bekerja pada sebuah prototipe buatan tangan, yang harus lengkap dalam waktu sekitar tiga bulan. Rencana produksi awal akan tersedia dengan harga sekitar US $ 24.000 pada tahun 2013-an, dengan harga yang akan turun ke $ 16.000.





Versi yang berbeda dari C-1 akan tersedia untuk pasar yang berbeda. Model untuk negara-negara Dunia Pertama akan memiliki 8-10 kilowatt-jam baterai, sementara model ditujukan untuk negara-negara berkembang akan dinilai pada sekitar 4-6 kWh.Kendaraan itu akan menggabungkan motor listrik hub di kedua roda. Kecepatan tertinggi minimal 120 mph (193 km / jam), dengan driving range untuk model yang lebih tinggi yang diharapkan di sekitar 150-220 mil (241-354 km) per charge, tergantung pada ukuran dari baterai.



Selain ringan, bentuk aerodinamis dan hambatan gelinding yang rendah memungkinkan untuk mendapatkan jarak tempuh yang layak, KERS (Kinetic Energy Recovery Sistem) teknologi juga akan membantu di bagian itu. Seperti halnya dengan self-balancing Thrustcycle SRT, daya kinetik yang lain akan hilang dalam proses pengereman. 


flywheels terletak di bawah lantai kendaraan, menghasilkan lebih dari 1.300 lb / ft (1763 Nm) torsi dalam model komersial. Meskipun usaha-usaha sebelumnya di kendaraan gyroscopic seperti Gyro-X yang dikabarkan akan bergoncang saat menikung pada kecepatan tinggi, Kim meyakinkan bahwa sistem akan menjaga dari hal itu.




Seperti banyak mobil baru yang ada, kendaraan juga akan memanfaatkan berbagai protokol konektivitas tinggal di hubungkan dengan internet. Hal ini akan memungkinkan pengemudi untuk terus menyadari faktor-faktor seperti lalu lintas, konstruksi, dan kondisi cuaca buruk.


Video di bawah ini menunjukkan bagaimana C-1 bisa beroperasi di dunia nyata.




Source: http://www.gizmag.com


Topik Lainnya:  motorotomotifteknologi

Lit Motor C-1, Sepeda Motor Listrik Yang Bisa Berdiri Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment