Wednesday, 16 January 2013

BlackBerry Q10 dan Z10 ponsel pertama BlackBerry 10

BlackBerry Q10 dan Z10 ponsel pertama BlackBerry 10

Research in Motion meluncurkan dua ponsel baru, BlackBerry Q10 dan Z10, untuk memamerkan perangkat lunak baru mereka. Dari bocoran di internet menunjukkan bagaimana BlackBerry 10 bekerja dengan baik dengan keyboard dan layar sentuh.

Telepon pertama adalah Q10, sebelumnya dikenal sebagai BlackBerry Nevada atau seri N. Q10 merupakan BlackBerry dengan keyboard Qwerty untuk yang tidak bisa berhenti mengetik dengan tombol fisik. Namun Q10 masih memiliki tombol trackpad yang bersarang di atas keyboard seperti pada ponsel sebelumnya.

Foto di atas diambil dari forum CrackBerry, yang mungkin tidak menunjukkan perangkat final. Model yang sedikit berbeda telah dikeluarkan untuk pengembang aplikasi agar aplikasi mereka siap untuk BlackBerry 10, tetapi memberikan indikasi yang jelas dari keinginan RIM untuk mencocokkan keyboard fisik dengan fleksibilitas dari sebuah touchscreen berukuran layak.

Sementara itu situs Austria Telekom-presse mengklaim review Z10, yang sebelumnya dikenal sebagai BlackBerry London atau L series. Ini adalah ponsel touchscreen sepenuhnya, dengan layar 4.2 inch resolusi 1.280 x768 pixel.

Di dalamnya terdapat prosesor dual-core 1.5GHz OMAP 4470, dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Dibutuhkan kartu microSIM dan kartu microSD. Kamera 8 megapiksel yang tersemat dilaporkan cukup baik, yang bisa menjadi yang pertama bagi BlackBerry.

BlackBerry Z10

Bocoran dari RapidBarry.net memperlihatkan foto BlackBerry Z10 beserta fitur-fiturnya diantaranya BlackBerry Balance. BlackBerry Balance adalah fitur yang akan memungkinkan pengguna mengatur aplikasi dan konten di BlackBerry 10 ke dalam grup terpisah, satu untuk keperluan pribadi, dan lainnya untuk keperluan kerja.

BlackBerry 10 dan dua ponsel baru tersebut kabarnya akan diresmikan pada 30 Januari, dengan setidaknya enam ponsel baru akan datang tahun ini.
Apakah BB10 dapat menyelamatkan RIM?
Dapatkah Q10 dan Z10 menggoda Anda jauh dari Android atau iPhone?

BlackBerry Q10 dan Z10 ponsel pertama BlackBerry 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment