Friday, 2 November 2012

Hal-hal yang Harus Anda ketahui tentang windows 8

Microsoft secara resmi meluncurkan Windows 8. Sistem operasi membawa sejumlah perubahan dibandingkan dengan pendahulunya seperti memiliki antarmuka Metro baru dan banyak fitur baru. Tentu saja, belajar sistem operasi yang secara keseluruhan baru selalu membutuhkan sedikit waktu. Nah, bagi yang masih belum familiar dengan Windows 8, serangkaian fakta-fakta berikut ini dapat membantu untuk mengidentifikasi sistem operasi yang lebih baik.

Hal-hal yang Harus Anda ketahu tentang windows 8

1. Ketersediaan Windows 8 sudah dapat di-download dari situs resmi Microsoft mulai pada tanggal 26 Oktober 2012. Selain metode ini secara online, tersedia dalam 8 buah paket instalasi Windows DVD.

2. Harga Upgrade online Windows 8 tersedia untuk pengguna Windows XP, Vista dan 7. Untuk pengguna yang membeli sistem operasi atau komputer dengan salah satu sistem operasi sebelum 2 Juni 2012, online upgrade Windows 8 dihargai 40 dolar AS. Untuk pengguna yang membeli sistem operasi atau komputer dengan salah satu sistem operasi antara 2 Juni 2012 sampai dengan 31 Januari 2013, disediakan diskon upgrade, jadi hanya membayar 14,99 dolar AS saja. Versi Windows 8 dalam bentuk potongan DVD dijual 70 dollar AS.

3. Perbedaan antara versi Windows 8
Windows 8: Ini adalah versi paling dasar menargetkan pengguna kasual. Fitur-fiturnya meliputi tampilan layar yang baru, aplikasi utama seperti Mail, Musik, Kalender, Internet Explorer 10, Windows Store, dan desktop.
Windows 8 Pro: Versi ini memiliki semua fitur standar dari Windows 8 ditambah sejumlah fungsi lain yang berguna bagi pengguna seperti BitLocker, hiper-v klien, domain merge, enkripsi file sistem, policy support, dan remote desktop hosting.
Windows RT: Ini adalah versi Windows 8 yang digunakan di perangkat tablet berdasarkan ARM. Berbeda dengan dua versi lain, Windows RT tidak dapat menjalankan aplikasi yang dirancang untuk komputer desktop (x86 / 64). Ini hanya akan menjalankan aplikasi yang tersedia dari Windows store saja.

4. Kebutuhan Hardware Untuk bisa menjalankan Windows 8, komputer harus memiliki minimal:
Kecepatan prosesor 1 GHz atau lebih cepat, 1 GB RAM untuk versi 32-bit atau 2 GB untuk versi 64-bit, ruang Hard disk 16 GB untujk versi 32-bit atau 20 GB untuk versi 64-bit, prosesor grafis yang kompatibel dengan DirectX 9. Untuk menjalankan aplikasi yang diperoleh dari Windows Store, pengguna harus memiliki monitor dengan resolusi 1024x768 atau lebih. Sebuah resolusi minimal 1366x768 diperlukan untuk melakukan fungsi "snap" sehingga aplikasi dari Windows Store lebih mudah diatur.

5. Interaksi dengan Antarmuka Baru Salah satu perubahan terbesar dalam Windows 8 adalah penghapusan "Start" dari desktop. Sebaliknya, Microsoft menyediakan tampilan "Layar Start" berisi daftar aplikasi yang terinstal pada komputer, yang diatur dalam pola kotak-kotak dengan thumbnail (ubin). Secara umum, antarmuka baru pada Windows 8 adalah lebih kompatibel dengan notebook daripada desktop karena touchpad pada notebook menyediakan pilihan input sentuh gesture seperti pada perangkat tablet yang bekerja baik pada Windows 8. Namun, dengan sedikit penyesuaian, pengguna juga dapat menggunakan mouse untuk bernavigasi di Windows 8 tanpa masalah.

6. Aplikasi Windows Store Pada Windows 8, pengguna dapat menemukan aplikasi Windows Store ikon yang mirip dengan Apple App Store pada OS Mac. Dari sini, pengguna dapat men-download aplikasi yang dirancang khusus untuk Windows 8. Pengguna Windows 8 dan Windows 8 Pro dapat menjalankan aplikasi Windows - termasuk aplikasi lama yang dirancang untuk windows 7 - dari desktop seperti pada sistem operasi sebelumnya.

7. Cloud Connection Berbeda dari pendahulunya, Windows 8 didesain untuk awan / sistem operasi menyediakan aplikasi SkyDrive, yang merupakan layanan penyimpanan awan Microsoft built-in. SkyDrive juga akan menyajikan Microsoft Office terbaru dan akan menjadi penyimpanan default untuk dokumen sehingga pengguna dapat mengaksesnya dari semua jenis perangkat.

8. Perbedaan dan persamaan Windows 8 dan Windows Phone 8 memiliki beberapa kesamaan dalam hal kernel yang digunakan sehingga aplikasi yang dibuat untuk Windows 8 juga akan dapat berjalan pada Windows Phone 8. Bill Gates, pendiri Microsoft, mengatakan bahwa Windows 8 dan Windows Phone 8 sedang berkembang menjadi salah satu platform tunggal.

Sumber: VentureBeat

Hal-hal yang Harus Anda ketahui tentang windows 8 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment