Monday, 10 September 2012

5 Alasan Pengguna Android tidak akan Beralih ke iPhone 5

iphone vs android
Seperti diketahui bahwa Apple mengumumkan akan meluncurkan iphone 5 pada tanggal 12 September 2012. Sudah banyak spekulasi sekitar tentang bentuk dan spesifikasi iPhone 5 mendatang yang dengan cepat mendekati puncak histeria bahwa kita semua datang untuk mengharapkan setiap waktu Apple meluncurkan sebuah model baru, telah menghasilkan beberapa kemungkinan alasan untuk Google dan mitra Android untuk khawatir tentang dampaknya.

Tapi tunggu dulu, apakah iPhone memiliki pakaian yang layak hingga pengguna Android akan beralih ke iPhone 5 jika produk Apple tersebut benar-benar memiliki spesifikasi yang mengesankan? mari kita lihat perbandingan dibawah ini:

1 - Hardware

Apple belum menjadi yang tercepat di bagian ini untuk beberapa waktu. Membandingkan iPhone 4S dengan Galaxy Nexus (yang diluncurkan dalam waktu sekitar satu bulan satu sama lain) menunjukkan ini cukup jelas - The Gnex memiliki prosesor lebih cepat secara signifikan, dua kali RAM, konektivitas 4G/LTE dan dukungan untuk 5GHz 802.11n Wi-Fi .

Satu-satunya daerah di mana iPhone menang adalah dalam penyimpanan yang tersedia - kedua perangkat memiliki model 16GB dan 32GB, namun iPhone memiliki model 64GB. Teknologi Retina Display yang menjadi kebanggaan Apple hanya menyediakan perbedaan kecil dalam on-paper piksel per inci, dan GPU yang digunakan tidak substansial seperti yang digunakan di Galaxy Nexus .

Tentu, iPhone 5 diharapkan dapat membuat sejumlah perbaikan di bagian ini, tapi akankah itu cukup untuk mengejar sebuah lineup Android yang memiliki fitur kelas berat seperti Samsung Galaxy S III?

2 - Jelly Bean

Meskipun ada perangkat yang relatif sedikit menjalankannya, Android 4.1, atau Jelly Bean, merupakan titik balik dalam pertempuran antara dua sistem operasi. Google menambahan perbaikan kinerja, data laporan yang lebih baik dan fitur pencarian suara yang - tergantung pada siapa Anda bertanya - adalah sebaik atau lebih baik dari Siri mengalahkan perbaikan yang dilakukan Apple dengan iOS 6.

Android selalu memberikan pengalaman pengguna yang lebih bervariasi dibandingkan iOS

3 - Keterbukaan

Android menawarkan ekosistem lebih terbuka dibandingkan iOS, yang merupakan salah satu hal yang sangat tidak mungkin untuk mengubah dengan rilis iPhone 5.

Sifat open-source Android dan tool pemrograman yang lebih modern membuat lebih menarik bagi pengembang yang ingin membuat aplikasi baru. Mengingat pentingnya pilihan sehat aplikasi pihak ketiga, hal ini tidak menjadi perhatian sepele.

4 - Ragam

Meskipun daya tarik dunia gadget dengan yang terbaru dan terbaik (dan benar-benar, siapa yang bisa menyalahkan itu?), Penting untuk sesekali mengambil langkah mundur dan melihat seluruh ekosistem perangkat, bukan hanya peralatan yang paling kuat/high-end.

Android menawarkan pilihan beragam yang potensial bagi pengguna pada anggaran atau bagi mereka yang membutuhkan fitur non-standar. Misalnya jika ingin keyboard fisik? Ada banyak pilihan Android di luar sana untuk itu.

5 - Persepsi

Selalu ada histeria besar disetiap peluncuran iPhone, Apple memiliki sejumlah penggemar setia. Pada hari-hari awal peluncuran iPhone, ketika itu benar-benar sesuatu yang berbeda secara kualitatif dari sisa pasar, jenis peluncuran produk membantu menciptakan buzz dan iPhone di mata publik sebagai perangkat keren untuk memiliki.

Namun, lanskap smartphone sangat berbeda sekarang. IPhone bukanlah satu-satunya perangkat unik yang diinginkan seperti dulu, tapi sekarang iPhone hanya satu entri di antara banyak pilihan di pasar yang semakin kompetitif, dan dalam beberapa cara, hal itu sebenarnya telah mulai tertinggal di belakang kompetisi.

Haruskah gagal untuk membenarkan hype bahkan dalam cara kecil, banyak pengguna mungkin hanya memutuskan untuk memilih perangkat Android sebagai gantinya.

5 Alasan Pengguna Android tidak akan Beralih ke iPhone 5 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment