Makanan Yang Dapat Meningkatkan Efisiensi Otak Anda


nutrisi untuk otak
Menurut banyak survei yang telah dilakukan sampai sekarang, memiliki sarapan yang tepat dapat meningkatkan memori, meningkatkan konsentrasi dan cenderung untuk meningkatkan efisiensi otak anda.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah besar penelitian menyatakan bahwa makan asam lemak omega-3 sangat penting untuk memfungsikan dan untuk perkembangan otak karena dapat meningkatkan memori dan konsentrasi serta melindungi dari serangan jantung. Makanan kaya asam lemak omega-3 adalah : ikan (terutama ikan sarden, salmon, makarel, dll), biji rami, kacang, krokot, dll.

Roti, sereal, pasta, yang diperlukan untuk tubuh setiap hari juga dapat mengurangi risiko pembentukan kolesterol dan merupakan "bahan bakar" utama dari otak.

Kafein dalam dosis kecil adalah tonik, menginduksi dalam tubuh membuat anda terjaga dan membantu konsentrasi anda. Kafein terkandung dalam kopi, teh, cokelat, dan berbagai minuman energi, dll. Namun, penting untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya , karena dosis besar dapat menyebabkan kegugupan dan rangsangan.

Vitamin B (B1, B3, B5, B6, B12, dll) adalah nutrisi penting untuk fungsi otak yang tepat. Kekurangan vitamin B menyebabkan kurangnya konsentrasi, perubahan suasana hati intens, gugup dan iritasi, sering tidak memungkinkan anda untuk bersantai dan tidur. Makanan kaya vitamin B adalah : hati, ikan, daging, produk susu, sereal, buah-buahan, kacang, dll.

Asam folat berperan penting dan kurang dari itu telah dikaitkan dengan depresi. Makanan kaya asam folat adalah hati, kacang-kacangan, bayam, brokoli, pisang, dll.

Vitamin antioksidan seperti E dan C yang diperlukan untuk fungsi otak yang tepat dan juga dapat mempengaruhi konsentrasi dan memori. Vitamin C membantu dalam produksi hormon (seperti adrenalin), yang memiliki kemampuan untuk membantu tubuh Anda menghadapi stres. Sumber yang baik vitamin ini adalah kismis, jeruk, buah kiwi, paprika berwarna-warni, bayam, dll

Akhirnya, magnesium adalah logam penting yang mengaktifkan aksi vitamin B dan meningkatkan suasana hati yang baik. Jadi anda bisa makan pisang, biji wijen, almond dan produk susu yang kaya akan magnesium.


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Efisiensi Otak Anda | Media Informasi Tehnologi