Saturday, 21 July 2012

Marissa Mayer Eksekutif Google Menjadi CEO dan Presiden Direktur Yahoo


Marissa Mayer merupakan salah satu karyawan awal dari Google, tepatnya pegawai ke 20 dan sudah 13 tahun berkarir di Google di mana dia menjadi engineer wanita pertama dari Google. Dan kali ini dia mengambil lompatan baru dengan memutuskan untuk mengambil tawaran dari Yahoo menjadi CEO dari perusahaan pionir di internet tersebut menggantikan CEO Yahoo sebelumnya Scott Thompson mengundurkan diri karena kasus data riwayat pendidikan yang bohong. Posisi jabatan terakhir Marissa Mayer adalah Vice President of Local, Maps and Location Services yang merupakan posisi sangat tinggi di Google.

engineer wanita pertama dari Google

Sebagai Presiden dan CEO Yahoo, Mayer akan bertanggung jawab untuk membangkitkan kembali situs Yahoo termasuk Yahoo! Finance, Yahoo! Sports, Yahoo! Mail, dan Yahoo! Search.

Lalu, apakah Anda tahu berapa gaji yang diterima oleh Mayer?


Seperti dikutip dari Slashgear, wanita berambut pirang tersebut akan memperoleh gaji sebesar 1 juta USD per tahunnya. Tentu saja gaji tersebut masih belum ditambah dengan bonus-bonus lain. Besaran bonus yang diterima oleh Mayer kemungkinan berkisar antara 2 juta USD hingga 4 juta USD.
Sementara itu, menurut Wall Street Journal, Mayer yang kini tengah hamil tersebut akan memperoleh gaji sebesar 5.4 juta USD dalam satu tahun. Dan, tak menutup kemungkinan jika besaran gaji yang diterima oleh Mayer pada tahun depan akan naik hingga 20 juta USD jika performanya meningkat.

Pundi-pundi uang yang diterima oleh Mayer dari Yahoo masih belum berhenti di situ. Yahoo juga membayar uang sebesar 14 juta USD sebagai kompensasi karena meninggalkan Google. Dia pun juga bakal menerima biaya retensi senilai 30 juta USD yang akan diberikan dalam jangka lima tahun. Dan, uang ini belum termasuk uang yang diterima oleh Mayer berkat dedikasinya kepada Google. Tentu saja uang tersebut juga bukan jumlah yang kecil.

Marissa Mayer Eksekutif Google Menjadi CEO dan Presiden Direktur Yahoo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment