Wednesday, 20 June 2012

Microsoft Meluncurkan Dua Tablet Surface OS Windows 8 dan Windows RT

Pada sebuah acara konferensi pers yang dilaksanakan di Los Angeles, Amerika Serikat, Microsoft secara resmi memperkenalkan tablet baru miliknya yang dijuluki dengan nama Surface.


Tablet Surface tersedia dalam dua model. Kedua perangkat akan berjalan dengan Windows 8 Pro dan Windows RT, dirancang dan direkayasa sepenuhnya oleh karyawan Microsoft. Dengan meluncurkan dua tablet PC, perusahaan perangkat lunak sekali lagi melanggar tradisi.

Surface memiliki dimensi layar sebesar 10,6 inci atau 26,9cm, penopang sendiri dan dilapisi kotak pembungkus magnesium, yang diklaim Microsoft sebagai yang pertama dari jenis tablet ini.


Tablet dengan basis prosesor ARM memiliki ketebalan 9.3mm, sedikit lebih tipis dari iPad, dan menjalankan Windows versi RT dari sistem terbaru. Windows RT merupakan versi "ringan" dari Windows 8 karena tidak memiliki fitur desktop selengkap yang ada di Windows 8.  Chipset -nya akan dikembangkan di Nvidia.
Sedangkan versi Intel dengan teknologi x86 dengan menjalankan Windows 8 Pro, dengan CPU Intel Ivy Bridge yang memiliki ketebalan 13,5 mm.


Microsoft mengatakan Touch Cover, yang bisa berfungsi sebagai keyboard dan trackpad memiliki ketebalan 3mm. Ada pula pilihan cover setebal 5 milimeter yang dilengkapi built-in track pad.

Microsoft Meluncurkan Dua Tablet Surface OS Windows 8 dan Windows RT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment