Inilah Ponsel yang Bisa Dirakit Sendiri oleh Penggunanya

Apakah pernah terlintas dipikiran anda untuk merakit ponsel sendiri? Para peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) akhirnya berhasil merancang sebuah ponsel yang bisa dirakit sendiri oleh penggunanya.


Proyek itu sendiri dikatakan bertujuan untuk mengeksplorasi seberapa dekat sebuah proyek buatan sendiri bisa datang pada desain sebuah perangkat canggih, seberapa ekonomis mengembangkan perangkat high-tech dalam jumlah kecil, bagian mana yang tersedia untuk konsumen individu, serta apa yang dibutuhkan bagi orang untuk meng-custom dan merakit perangkatnya sendiri?

Ponsel yang dinamai do-it-yourself (DIY) ini menggunakan desain open source untuk sirkuit ponsel dan casing ponse. Sayangnya, perangkat lunak yang dikembangkan baru support untuk panggilan suara saja.

Walaupun begitu, SMS dan fungsionalitas lainnya masih bisa ditambahkan dengan hardware yang sama. ponsel Do it yourself dari MIT ini bisa menerima kartu SIM standar dan bisa berjalan dengan semua jenis provider GSM.

Untuk konektivitasnya, disediakan modul GSM SM5100B, yang tersedia dari SparkFun Electronics. Untuk layarnya sendiri menggunakan layar warna seluas 1.8 inci dengan resolusi 160×128 piksel.





@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Inilah Ponsel yang Bisa Dirakit Sendiri oleh Penggunanya | Media Informasi Tehnologi