Tuesday, 3 April 2012

Transition Si Mobil Terbang Menjalani Tes Perdana

Setelah mendapat pengesahan dari Badan Administrasi Keselamatan Jalan Raya atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Transition, sebuah mobil terbang produksi Terrafugia, perusahaan yang berbasis di Massachusetts, AS menjalani tes perdana baik di udara maupun di darat pada 23 Maret 2012 lalu.

 
Dalam tes selama delapan menit, Transition yang memiliki dua kursi, empat roda dan juga sayap mampu terbang di ketinggian 1.400 kaki. Sementara untuk tes di darat, Transition juga mampu meluncur mulus layaknya mobil pada umumnya.




Terrafugia Transition telah diakui sebagai mobil terbang pertama di dunia. Mobil ini bisa dikendarai di permukaan apapun, dan berkat sayapnya yang dapat dilipat maka bisa berubah jadi sebuah pesawat terbang. Pencipta Transition menjuluki kendaraan dua penumpang ini, sebagai pesawat yang bisa dikendarai di jalanan. Mobil yang bisa disimpan di garasi standar ini diperkirakan akan dijual dengan harga US$194.000 (Rp 1,8 miliar).




Mobil Pesawat ini bisa dapat terbang dengan kecepatan 115 MPH (185,07 km/jam) dan memiliki jangkauan 460 mil (740,3 km) serta pesawat ini memerlukan 1.700 kaki (0.5 km) atau sepertiga landasan pacu agar bisa lepas landas.

Transition Si Mobil Terbang Menjalani Tes Perdana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment