Friday, 11 November 2011

HumanForm, Ponsel Lentur dari Nokia

Kecepatan inovasi teknologi masa kini menginspirasi banyak vendor untuk segera berandai-andai tentang produk masa depan. Nokia baru saja merilis sebuah video prototipe smartphone masa depan


Bentuk Nokia HumanForm menarik seperti Papan Selancar dan sungguh interaktif. Ponsel ini akan menggunakan teknologi nano dan konsep interaksi emosional yang sungguh inovatif.


Kontrol  ponsel lewat gerakan menekuk, meregangkan, memelintir dimampukan oleh konsep Kinetic Device. Ketika dilengkungkan ke luar ke dalam, ponsel akan melakukan zooming in dan out. Jika Anda memuntir/memelintir perangkat yang terbuat dari  material semacam plastik transparan ini (termasuk layar AMOLED-nya), Anda bisa menaikkan atau menurunkan volume dan memutar-ulang (playback).  

Selain konsep Kinetic Device yang pertama kali dirilis pada saat 2011 Nokia World Conference di London, Inggris, akhir Oktober lalu,  HumanForm juga dibekali kontrol berbasis gerakan Wiimote. Plus seperangkat tombol yang tak tampak seperti tombol pada umumnya.
Nokia bukan satu-satunya vendor yang menyajikan konsep produk masa depan. Tengok juga visi Microsoft tentang produktivitas di masa depan--termasuk ponsel transparan berbasis OS Windows Phone atau BlackBerry Enterprising Minds.
 

HumanForm, Ponsel Lentur dari Nokia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Alan Gabriel

0 comments:

Post a Comment