Sunday 2 October 2011

Tizen OS Mobile Terbaru dengan Dukungan Intel & Samsung


Meego  kini sudah menjadi yatim piatu dan mungkin tak lama lagi menghilang di pasaran karena Nokia & Intel yang bekerja sama melahirkan OS tersebut sama-sama meninggalkan “anak” mereka. Tapi Meego akan lahir kembali menjadi Tizen sebuah sistem operasi yang akan dikembangkan di bawah Linux Foundation dan akan digabungkan dengan Limo project ( mobile OS berbasis Linux ) yang sudah ada terlebih dahulu.
Oleh karena itu Samsung yang memang dikabarkan tidak tertarik dengan WebOS yang sangat besar kemungkinannya dijual oleh HP karena sudah memiliki rencana pengembangan sistem operasi Tizen ini. Walau Samsung memiliki Bada tetapi sepertinya Tizen akan memenuhi kebutuhan Samsung untuk sistem operasi yang lebih maju dan lebih lengkap.
Tizen akan menjadi sistem operasi yang menggunakan HTML 5 pada pembuatan aplikasi-aplikasinya. Rencana Tizen ini akan meluncurkan SDK pada kuarter pertama tahun 2012 jadi mungkin kita sudah bisa melihat perangkat Tizen pada tahun 2012. Serta Tizen ini tidak hanya untuk ponsel saja tetapi juga akan mentargetkan untuk tablet, netbook tapi juga in-vehicle system dan TV.



Tizen OS Mobile Terbaru dengan Dukungan Intel & Samsung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment