Google Membeli Motorola Mobility Produsen Ponsel seharga 12.5 Miliar USD


Wah benar-benar berita hot kali ini, yang menunjukkan Google memang jenius dan cepat mengambil tindakan dalam memperluas serta mempertahankan pasar ponsel dan gadget masa depan dengan membeli Motorola Mobility yang merupakan perusahaan Motorola divisi  ponsel dan smartphone.
Selama ini Google hanya membuat dan mendistribusikan OS Android saja tapi memang hal ini memiliki problem di mana banyak fragmentasi terjadi karena masing-masing vendor menggunakan spesifikasi yang sungguh bervariasi serta menambahkan layer UI atau modifikasi dari OS Android standar.
Akhirnya Google barusan saja mengumumkan bahwa mereka membeli saham Motorola seharga 40 USD dengan total 12.5 miliar USD atau 100 triliunan rupiah untuk porsi 63% saham. Transaksi ini telah disetujui oleh dewan direksi kedua perusahaan.
Memang selama ini Motorola cukup memperlihatkan komitmennya dalam platform Android yang membuat Google menjadi tertarik membelinya. Dan Motorola merupakan salah satu anggota pendiri Open Handset Alliance yang menjadikan Android sebuah platform yang terbuka dan lengkap untuk perangkat mobile.



@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Google Membeli Motorola Mobility Produsen Ponsel seharga 12.5 Miliar USD | Media Informasi Tehnologi